Cerita Lucu Tukang Kuli Bangunan

- 1/12/2018 09:53:00 PM
Sebelum menceritakan kisah cerita lucu tentang tukang dan kuli bangunan, maaf kata saja ya. Kumpulan cerita banyolan kocak ini hanya bacaan hiburan santai saja. Tak ada maksud membully, menghina atau pelecehan terhadap pekerjaan sebagai kuli bangunan. Jangan ketularan baperan kayak orang-orang di facebook itu yang becanda dikit aja lapor polisi. Katanya menista inilah, itulah... Kayak tak punya selera humor saja
anekdot dialog percakapan antara tukang, kuli dan mandor proyek
biar kuli yang penting hepi
Padahal candaan gokil bagi orang bangunan dan pekerja keras lain itu penting. Dengan tertawa ngakak lepas, paling tidak rasa capek sehabis nguli angkat-angkat semen, besi beton, kayu dan beban berat lain akan berkurang. Bayangin pulang kerja, pas buka FB atau WA yang muncul status caci maki. Hati tambah panas bikin pengen ngamuk kan? Lama-lama gua cor juga itu mulut hiahaha //_~

Beda kalau yang dilihat adalah status postingan lucu-lucu kayak cerita anekdot percakapan kocak tentang buruh bangunan berikut ini. Ada beberapa kumpulan kisah humor yang pasti menghibur yaitu:

  • Cerita konyol tukang vs kuli bego
  • Kata-kata nasehat gokil ibu agar anaknya memilih suami tukang bangunan
  • Percakapan koplak tukang dengan mandor
  • Obrolan kocak sesama tukang ngibul

Serta gambar ilustrasi meme yang bisa dicopas buat update status atau foto profil BBM kamu. Yuk ah kita berangkat nguli dulu cari duit sambil ngakak

Cerita Gokil Tukang vs Kuli Bego

Seorang tukang sedang nangkring di atas scafolding (seteger) lagi memasang tembok bangunan rumah. Sementara di bawah, seorang kuli amatir yang baru saja masuk kerja bertugas menyiapkan keperluannya
Tukang: Jo, tolong bikinin adukan semen kesini
Kuli: Siap! (tak lama kemudian balik dengan membawa sekop) Ini Bang
Tukang: Lhoh... saya minta adukan semen, kenapa kamu bawain sekop?
Kuli: Lha, sekop kan buat ngaduk semen
Tukang: (berusaha bersabar) maksud saya itu semen dan pasir yang sudah dicampur sama air terus diaduk, Paijo....!!
Kuli: Oo, itu... Bilang dong dari tadi. Oya, bang... takarannya berapa?
Tukang: 3 banding 1
Kuli: (Pergi lalu balik lagi) ini Bang (sambil menyodorkan gelas plastik bekas minuman air kemasan
Tukang: Apa ini? Mana adukan semen dan pasirnya?
Kuli: Ya itu Bang. Katanya 3 banding 1. Itu 3 butir pasir sama 1 butir semen sudah saya aduk sama air jadi satu di situ
Tukang: Astaghfirullah...!! Lo sekolahnya dimana sih Tong? 3 banding 1 itu maksudnya 3 karung pasir dicampur 1 sak semen, O’on...!!
Kuli: Maap bang. Iya deh saya siapin (pergi lalu balik bawa 3 buah karung pasir dan 1 sak semen kosong) Nih bang...
Tukang: Duh gusti... ni bocah habis makan micin berapa kwintal sih kok begonya kayak gini... Yang ane minta itu bukan karungnya, tapi isinya bego!!
Kuli: Abang tadi kan minta 3 karung pasir sama 1 sak semen, bukan isinya.
Tukang: Jadi ane yang salah nih? Yo wis ane ngalah, sekarang lo bawa tuh isinya kemari, biar ane aduk sendiri
Kuli: Sudah saya campur air, Bang...
Tukang: Kalau gitu bawa kemari pakai kereta sorong
Kuli: Sudah habis bang...
Tukang: Sudah habis gimana? Emang lo nyampur airnya dimana?
Kuli: Di sungai...
Tukang: Anying.....!! (salto dari atas steger!!)
Hikmah dari kisah koplak di atas adalah: “membangun kesabaran dan kepintaran itu lebih sulit daripada membangun gedung!!”

Cerita Percakapan Lucu Mandor vs Tukang Bangunan

Seorang mandor bangunan marah-marah sama tukangnya yang baru beberapa bulan ikut bekerja menggarap proyek apartemen:

Mandor: Kamu ini sebenarnya bisa kerja nggak sih? Lihat, pasang bata saja menclak-menclek tidak karuan begini. Bisa rubuh nih gedung kalau gini caranya
Tukang: Sabar boss, jangan marah. Saya hanya mengikuti arahan dari Pak kontrakor saja
Mandor: Apa dia bilang?
Tukang: Begini, kemarin kan dia datang ke sini pas Pak Mandor lagi pergi. Saya tanya dia, “Pak ini temboknya dibikin berapa meter?” dia jawab, “ikuti apa kata katanya Pak mandor saja.” Ya sudah pasangan batanya saya bikin menclak-menclek begini, sesuai kata-kata Bapak
Mandor: Hah? Jangan ngaco kamu! Kata-kata saya mana yang menyebut kata menclak-menclek?
Tukang: Bapak pura-pura lupa. Dua bulan lalu bilang gaji saya akan dibayar bulan depan. Sebulan kemudian pas saya nanya, bilangnya minggu depan. Pas minggu depannya ditanya, bilang lusa. Lusanya pas saya minta gajian, bilangnya besok... Sampai sekarang sudah 2 bulan kerja saya belum dibayar. Kata-kata bapak itu apa tidak menclak-menclek namanya?
Mandor: (Sambil menepuk-nepuk pundak tukangnya) Ya sudah, kerja kamu bagus. Jangan khawatir, besok deh gajimu pasti saya bayar...”
👍
*) menclak-menclek dalam bahasa Jawa berarti tidak rata. Bisa juga berarti omongannya tidak bisa dipegang (berasal dari kata: mencla-mencle)

Nasehat kocak: Calon Suami Tukang Bangunan

membangun rumah tangga lebih sulit daripada membangun gedung
tukang bangunan itu orangnya setia
Di teras rumah, tampak seorang ibu sedang menasehati anak gadisnya yang menjelang usia remaja:
.
Ibu:Kalau cari suami itu baiknya tukang bangunan saja, nduk...
Anak: Memang kenapa mak?
Ibu: karena tukang bangunan itu bikin rumah tangga jadi langgeng. Jangankan membangun mahligai perkawinan, membangun gedung bertingkat saja sanggup
Anak: Oh, gitu ya mak. Pantesan bapak ninggalin kita ya mak?
Ibu: Loh, apa hubungannya dengan lelaki brengsek itu?
Anak: Soalnya bapak bukan tukang bangunan. Dia tukang sedot WC, habis nyedot langsung kabur
Ibu: Dasar anak hasil nyedot kowe nduk... (langsung muntah!!)
👯:D
Tuh buat cewek-cewek yang lagi cari jodoh. Bener kata emak tuh. Cari suami itu jangan dilihat kulitnya doang. Biarpun profesi pekerjaannya di bangunan, asalkan setia bertanggung-jawab tidak masalah. Buat apa milih direktur perusahaan kontraktor kalau kenyataannya banyak utang. Gak usah gengsi deh. Biarpun hidup seadanya kalau sama-sama cinta pasti bisa bahagia. Terkait: kata-kata lucu romantis setia

Obrolan Koplak Antar Tukang: Perang Ngibul

Saat istirahat makan siang, beberapa tukang tampak ngopi sambil ngobrol ngalor ngidul di warung kopi. Entah siapa yang memulai, terjadilah perang omong kosong menyombongkan kehebatan masing-masing

Tkg 1: Gue pernah membangun perumahan. Dalam waktu 3 bulan, kelar tuh 20 unit rumah gue kerjain sama 2 orang tukang lain dan 3 orang kuli
Tkg 2: Itu mah gak seberapa. Gue pernah bikin gedung kantor 20 tingkat sendirian dibantu seorang kuli. Dalam waktu 2 bulan saja sudah berdiri tuh gedung
Tkg 3: Gitu aja sombong! Ane nih, sendirian aja tanpa dibantu siapapun pernah membangun hotel 30 tingkat dalam waktu sebulan
Orang tak dikenal: (Tiba-tiba nyeletuk) Aye nih dalam 1 menit bisa membangun gedung di seluruh kota jakarta
Tkg 1,2,3: (serempak) Hebat! Eh, lo siape ya kok belum pernah lihat. Tukang juga?
Orang tak dikenal: Yoi... Aye tukang juga. TUKANG NGIBUL!!
😆:D
Masih kurang? Mau baca cerita yang lebih lucu lagi? Klik aja gambar caption; meme; komik kocak, kata-kata status lucu, stand up comedy, teka-teki, anekdot percakapan gokil lainnya di blog si Gondes ini. Contohnya: cerita lucu tukang bakso

Oke boss... itu saja dulu beberapa cerita lucu tentang kehidupan buruh bangunan. Semanagt aja ya, saya doakan yang saat ini masih jadi kuli besok naik pangkat jadi tukang. Yang tukang semoga bisa jadi mandor. Terus berusaha naik jenjang karier sampai jadi pemborong, kontraktor atau pengusaha developer real estate!! Mudah-mudahan dapat order garapan membangun gedung pencakar langit di Amerika!!

Silahkan berkomentar yang berhubungan dengan gambar kartun, komik strip, meme, cerita lucu / humor, kata-kata motivasi dan materi hiburan lainnya di atas. Lebih bagus lagi kalau bantu share di FB, Twitter, G+.dan sosial media lain
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search