Home » , » Filosofi Mancing

Filosofi Mancing

Posted by Agus Toni Indriyatno on Tuesday, March 28, 2017

 Komik kartun ini untuk kamu yang punya hobi memancing. Dalam arti sebenarnya loh ya, bukan plesetan mancing perkara (mania) dari acara TV. Kali ini saya serius, tidak dalam kapasitas sedang melucu atau sengaja bikin guyonan.

 Para mancing mania... Sebagai pemancing ulung, kalian tentu sudah ahli dalam hal mencari ikan dengan kail dan tali senar di sungai atau laut. Tapi tahukah kalian filosofi mancing itu apa? Mungkin gambar komik kartun ini bisa menjelaskan arti makna yang terkandung dari falsafah memancing:


 Bagaimana? Sudah jelas kan. Secara sinkat filosofi dari kata mancing itu adalah
"Melatih KESABARAN dan juga KETABAHAN"
Maaf, seperti sudah dikatakan di atas, komik ini bukan ditujukan untuk lucu-lucuan semata. Lebih dari itu ada hal tersirat yang bisa jadi bahan renungan bagi kita. Bahwa yang namanya hobi - termasuk juga mancing itu tujuannya untuk hiburan, mencari kesenangan, mengusir rasa jenuh supaya pikiran jadi fresh setelah menjalani aktifitas sehari-hari.

Namun alangkah baiknya jika saat mancing itu kita ingat waktu. Jangan sampai karena terlalu asyik memancing jadi lupa pulang, tak ingat waktu makan, lalai menjalankan kewajiban...

Bayangkan saja bagaimana perasaan kita kalau mancing dalam kondisi seperti dalam gambar komik di atas? Yang jelas hati ini akan merintih memancing untuk mengusir rasa sedih, cemas karena menunggu bantuan datang menyelamatkan kita dari kebanjiran.

Wait...!! Bagi yang merasa marah karena tersindir... Ingat filosofi barusan: "Mancing itu melatih kesabaran dan juga ketabahan."

Semoga gambar komik singkat ini bisa mendidik plus memberi hidayah bagi kita. (Gaya bicaranya  udah kayak pak Ustadz aja nih si Om... hehehe)
Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang berhubungan dengan gambar kartun, komik strip, meme dan materi di atas.